4 Kunci Kesuksesan Dalam Hidup Yang Perlu Anda Tiru

Setiap orang, pasti menginginkan kesuksesan dalam hidupnya. Meskipun memang, kesuksesan yang diinginkan ini tidak sama, antara satu orang dengan orang yang lain.

Ada yang ingin sukses dalam pekerjaan, ada yang lebih ingin sukses dalam pendidikan, ada juga yang ingin sukses dalam hal hubungan sosial.

Banyak orang berpikir, bahwa sukses adalah haknya para orang kaya. Orang-orang yang untuk mencapai sesuatu, tidak perlu bersusah payah. Padahal yang dimaksud sukses, bukanlah itu. Yang semestinya kita anggap sebagai sebuah kesuksesan, adalah manakala kita berhasil memperoleh sesuatu, dari hasil jerih payah kita sendiri.

Dan untuk mencapai kesuksesan ini, ada empat kunci yang sebaiknya kita miliki.

1. Keimanan Kita Terhadap Tuhan

Langsung saja. Kunci yang pertama, dan yang seringkali dikatakan sebagai kunci paling utama, adalah keimanan kita. Terhadap Tuhan kita.
Sebab tidak ada satupun hal di dunia ini, yang dapat terwujud tanpa ridho Tuhan. Dengan keimanan, kita akan belajar untuk menghargai setiap upaya kita, dan mengikhlaskan apapun itu yang nanti akan kita terima sebagai hasilnya.


Baca Juga :


2. Bakti Kita Pada Orang Tua

Kemudian kunci yang kedua, adalah bakti kita terhadap orang tua. Sebab orang tualah, yang merawat dan mendidik kita. Dengan mengingat orang tua, kita akan sekaligus mengingat siapa diri kita. Dari mana kita berasal. Apa tujuan yang ingin kita tempuh.

Orang-orang yang melupakan jerih payah orang tuanya, secara tidak langsung akan menjadi kacang yang lupa kulit. Dan bagaimana kita mau meraih suatu tujuan, bila kita bahkan tidak mau menghargai darimana kita berasal? Sebab setiap pengalaman & perjalanan hidup yang sejauh ini kita alami, itulah yang membentuk diri kita hari ini.

Namanya menyenangkan orang tua, bukan berarti mengorbankan kepentingan pribadi Anda. Apapun yang Anda berikan, asal tulus, orang tua sudah cukup bahagia. Dan doa dari orang tua yang terbahagiakan ini, akan menjadi jalan mulus Anda untuk mencapai kesuksesan.

3. Berbagi dan Menolong Sesama

Lanjut ke kunci yang ketiga, yaitu berbagi dan menolong sesama. Bantulah mereka yang membutuhkan. Selama Anda memang ada kemampuan untuk itu. Termasuk untuk hal-hal yang kecil sekalipun.

Disinilah ketulusan Anda akan diuji. Dari sinilah doa baik akan mengalir untuk Anda. Dan dari sini pulalah Anda akan mendapatkan bantuan, bila mana suatu saat membutuhkan. Karena seringkali kita lupa, bahwa meskipun kesuksesan itu adalah milik kita, namun untuk mencapainya kita tetap akan perlu bantuan orang lain juga.

4. Kerja Keras

Kemudian yang terakhir, atau kunci yang keempat untuk mencapai kesuksesan, adalah kerja keras. Kerja keras dan kesuksesan, merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Jalannya beriringan. Ada kerja keras maka akan menjadi kesuksesan, dan tidak akan ada kesuksesan, tanpa kerja keras.

Dulu, kita pikir bahwa yang paling cerdas dan pintarlah yang akan sukses. Ternyata kenyataannya tidak seperti itu. Yang lebih sering berhasil mencapai kesuksesan, adalah mereka yang siap bekerja keras dan luwes dalam menempatkan dirinya. Karena seringkali, modal cerdas saja tidak cukup. Harus ada kemauan untuk terus berkembang juga.

Nah, kurang lebihnya empat hal inilah yang merupakan kunci utama menuju kesuksesan. Jika kita bisa memiliki keempat-empatnya, mana bukan tidak mungkin, kesuksesan akan menjadi milik kita. Akhir kata, untuk Anda dimanapun berada, saya doakan semoga apapun yang saat ini dicita-citakan, akan segera terwujud atas seizin Tuhan.