7 Bagian Tubuh Manusia Yang Merupakan Tempat Kesukaan Setan

Dengan menempati tempat-tempat tertentu ini, maka setan akan lebih mudah membujuk, merayu, dan mendorong manusia pada kesesatan.
Tak kurang, ada tujuh tempat yang menjadi kesukaan para setan, yaitu sebagai berikut.

Yang pertama adalah lubang mulut. Setan akan berusaha masuk ke dalam rongga mulut manusia, terutama ketika orang yang bersangkutan sedang menguap. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk menutup mulut kita saat menguap. Selain menghalangi masuknya setan, hal ini juga melatih etika kita di depan orang lain.

Yang kedua adalah dibawah kuku. Terutama kuku-kuku yang panjang dan kotor. Sehingga kita semestinya menggunting atau memotong kuku secara rutin. Selain agar lebih rapi dilihat, kuku yang panjang juga mempermudah masuknya bibit penyakit ke dalam tubuh.

Tempat ketiga adalah lubang hidung. Ketika kita tertidur, setan ikut bersembunyi di batang hidung manusia. Itulah mengapa ada baiknya kita membasuh lubang hidung sebanyak tiga kali, setiap bangun di pagi hari.


Baca Juga :


Yang keempat adalah lubang telinga. Tidak hanya dijadikan tempat bersembunyi, telinga juga dipercaya sebagai tempat yang paling kerap dikencingi setan. Sehingga orang bisa tertidur berlama-lama tanpa ingat bangun untuk beribadah.

Kelima, urat darah. Lewat aliran darah inilah setan berupaya memperdaya manusia.

Selanjutnya, atau yang keenam, adalah lubang pusar. Terlebih jika kotor dan jarang dibersihkan.

Sedangkan yang ketujuh, adalah lubang kemaluan. Karena dengan begitu, setan dapat menambah kenikmatan berzina, yang semestinya tidak dilakukan oleh hamba beragama.

Dengan mengetahui tempat-tempat kesukaan para setan di tubuh kita, maka diharapkan kita dapat membersihkan tempat-tempat tersebut, sehingga tidak mereka jadikan lokasi bersarang. Jagalah kebersihan badan dan hati, sebagai bagian dari keimanan, agar kita dijauhkan dari perkara buruk yang menyesatkan hidup di kemudian hari.