Khasiat Mistis Bunga Kenanga

Beberapa dari Anda, mungkin ingat bahwa dulu pernah kita membahas tentang kembang, atau bunga, dalam fungsinya sebagai ubarampe atau perlengkapan ritual. Termasuk kembang setaman, kembang tujuh rupa, dan kembang boreh.

Kita juga sudah pernah membahas tentang bunga kantil secara khusus, dan bunga sedap malam. Satu lagi, jenis kembang yang hampir tidak pernah ketinggalan dalam ubarampe, adalah kenanga. Bunga inilah yang akan kita bahas kali ini.

Tentang bunga kenanga, ada beberapa kepercayaan tradisional terhadap kembang yang satu ini, terkait manfaatnya secara metafisik.

Yang pertama, Bunga Kenanga itu dipercaya bisa membantu menjadikan enteng jodoh. Caranya, adalah dengan menanam tanaman ini di pekarangan rumah. Cara ini banyak disarankan kepada mereka yang masih lajang, dan sedang mencari pasangan, agar lekas dimudahkan jodohnya.

Tetapi tentu saja, jangan sekedar mengandalkan sebatang pohon. Kita tetap perlu bergaul secara wajar, bila memang ingin lekas menemukan pasangan.

Manfaat bunga kenanga yang kedua, adalah sebagai penangkal ilmu hitam. Selain diyakini bisa membantu memperlancar jodoh, kenanga juga dipercaya dapat menangkal santet, guna-guna, dan segala macam jenis ilmu hitam yang lain.

Untuk tujuan perlindungan ini, bunga kenanga hendaknya di tanam di depan rumah. Dengan niat untuk melindungi penghuni rumah yang bersangkutan, dari serangan yang bersifat gaib.

Manfaat ketiga, bunga kenanga dipercaya juga sebagai media pelaris dagangan atau usaha. Tidak cukup hanya sekedar menerapkan cara-cara pemasaran yang baik, penawaran yang menarik, dan penentuan pasar yang jelas, banyak orang mempercayai bahwa ada faktor x dalam setiap kesuksesan usaha.

Termasuk salah satu cara yang dilakukan untuk memenuhi faktor X tersebut, adalah lewat doa-doa pelarisan, yang biasanya mempersyaratkan bunga kenanga sebagai pelengkap.

Manfaat bunga kenanga yang keempat, adalah sebagai media pengasihan. Selain dipercaya membantu menjadikan enteng jodoh, bunga kenanga juga diyakini bisa dipakai untuk memikat hati lawan jenis, yang kita kehendaki.
Tentu saja tidak hanya dengan bunganya saja, tetapi ada doanya.

Karena bunga, dalam lelaku apapun, dipersyaratkan sebagai media atau pelengkap. Energi pengasihan itu paling mudah melekat pada hal-hal berbau wangi. Makanya lelaku pengasihan pun pasti membutuhkan kembang sebagai syarat.

Yang terakhir, atau yang kelima, Bunga Kenanga dipercaya juga sebagai media yang baik untuk menghindari gangguan jin. Adalah aroma wanginya, yang memiliki semacam kemampuan pagar gaib, untuk melindungi kita dari gangguan jin jahat. Agar tidak sampai terkena efek negatif atau marabahaya yang ditimbulkan oleh keberadaan jin tersebut.

Boleh percaya boleh tidak, kelima manfaat bunga kenanga secara metafisik ini, tentunya tidak salah bila kita jadikan suatu wawasan.